MITRA GULA SEMUT DUSUN LINGKUNGAN NAGARI ANDALEH BARU BUKIT DI MONEV OLEH TIM MONEV LPPM

Tim Pengabdian masyarakat membantu Nagari membangun dengan mitra Gula Semut yang terletak di Dusun Lingkungan Nagari Andaleh Kecamatan Sungayang kabupaten Tanah Datar pada hari sabtu tepatnya jam 11 siang di kunjungi tim monev LP2M Unand.  Tim Monev LP2M ini terdiri 4 orang  yang dipimpin  oleh bapak Dr. Masrizal SKM.

Tim monev LP2M ini lansung disambut baik oleh  mitra Gula Semut yaitu Bapak Idol. Bapak idol merasa bangga dalam kedatangan tim monev LP2M Unand ini. Belia mengatakan sangat terharu atas kunjungan tim monev LP2M ini. Dalam kunjungan monev yang dilakukan oleh tim LP2M, dimana bapak Idol didampingi oleh tim pengabdian masyarakat yang diketua oleh Adrianis, M.A.

Proses monev yang dilakukan oleh tim monev LP2M meliputi tempat pembuatan gula semut, bahan baku yang digunakan, bagaimana proses pembuatan Gula semut tersebut serta perkembangan dari pengemasan dan kemajuan pemasran Gula Semut yang dilaksanakan oleh tim pengabdian.

Adapun tujuan kunjungan tim monev  LP2M ini adalah untuk mengetahui perkembangan pengabdian yang dilaksakan oleh tim pengabdian masyarakat membantu nagari membangun. Menurut bapak Masrizal kegiatan pengabdian yang telah dilaksanak oleh tim pengabdian masyarakat membantu nagari membangun sudah pada tahap yang sangat memuaskan. Hal ini didukung oleh data yang mengatakan bahwa dari kegiatan yang sudah dilakukan oleh tim pengabdian menunjukkan peningkatan terhadap penjualan produk Gula Semut baik dari segi penjualan produk maupun lokasi untuk penjualan Gula Semut tersebut.

Dari kegiatan yang sudah dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat membangun nagari membangun dengan judul Pkm Teknologi Pengemasan Dan Patenisasi Untuk Meningkatkan Penjualan Gula Semut Masyarakat Dusun Lingkungan  Kecamatan Sungayang, dimana mitra Gula Semut yaitu bapak Idol berharap agar kegiatan ini tetap berlanjut demi untuk meningkatakan penjualan Gula Semut tersebut, terutama dalam pemasaran ke kanca yang lebih berkelas lagi. (kt.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *