IKASMA Sukses Gelar Reuni: Rencanakan Pembinaan Prestasi Siswa-Siswi SMAN 1 Matur

Pengurus IKASMA dan panitia reuni akbar sukses gelar acara pada 25 Desember 2021 lalu. Tampak berbagai kegiatan berlangsung santai, namun hikmat dengan nuansa kekeluargaan. Ada banyak bahan ceria dan cerita dari para alumni yang mendatangi tempat reuni. Pertemuan para alumni sendiri menghasilkan berbagai rencana pembinaan prestasi siswa-siswi SMAN 1 Matur ke depan, sekaligus bantuan langsung bagi pembangunan sekolah.

Kato.id

Ikatan Keluarga Almamater SMA Matur Agam (IKASMA) sukses gelar reuni akbar, Sabtu (25/12) lalu. Kegiatan ini bertajuk merajuik nan taserak, manyambuang nan putuih, mampaarek silaturahmi. IKASMA berhasil mendatangkan alumni dari berbagai angkatan ke tempat kegiatan di SMAN 1 Matur, Lawang. Pertemuan reuni sendiri tak cuma para alumni yang hadir. Tapi juga bertemu menjalin silaturahmi dengan para guru, siswa, dan pemerintah nagari. Pertemuan itu menghasilkan berbagai rencana ke depan, sekaligus penyerahan berbagai bantuan untuk pengembangan sekolah dan prestasi siswa.

IKASMA melalui donasi dari para alumni, pada kesempatan reuni kali ini, telah menyerahkan berbagai bantuan langsung pada sekolah dan siswa. Bantuan para alumni di antaranya adalah menyumbangkan Infocus atau proyektor guna menopang kelancaran kegiatan sekolah. Salah seorang alumni, dr. Khairsyah, memberikan bantuan satu set gitar listrik guna menunjang berbagai kegiatan kesenian para siswa SMAN 1 Matur.

Refcan Ketum IKASMA sendiri menyebutkan bahwa para alumni memiliki kepedulian terhadap kemajuan dan prestasi siswa-siswi di almamaternya ini. Selain bantuan alat-alat penunjang prestasi, IKASMA juga memberikan donasi untuk kegiatan turnamen sepakbola guna meningkatkan prestasi siswa SMAN 1 Matur. Selain donasi dalam bentuk barang dan uang, IKASMA juga mengadakan kegiatan bakti sosial. IKASMA menyelenggarakan donor darah, dan rencana pembangunan mushola di halaman sekolah dengan bekerjasama melalui pihak sekolah serta Wali Nagari Lawang.

Para alumni SMAN 1 Matur, Agam tengah santai mengikuti salah satu kegiatan IKASMA
Komitmen

Komitmen IKASMA terhadap para adik-adik almamaternya mesti tinggi, jelas pengurus IKASMA yang lain. Hal ini pengurus buktikan dengan rencana IKASMA memastikan adanya peningkatan prestasi siswa, serta pembinaan guna persiapan masa depan mereka. “Kami akan melakukan pembinaan dan diskusi dengan siswa dan pihak sekolah, untuk persiapan siswa mencapai cita-cita di masa depan, baik berupa online meeting dan forum discussion group,” urainya. Intinya IKASMA akan mensupport setiap kegiatan yang mendatangkan prestasi siswa SMAN 1 Matur, tutupnya.

BACA JUGAIKASMA Matur, Agam, Gelar Reuni Akbar

Selain melaksanakan pertemuan untuk kemajuan sekolah, secara internal pengurus juga mengadakan pertemuan dengan menghasilkan berbagai keputusan penting. Keputusan-keputusan tersebut nantinya akan disiapkan dalam sebuah laporan khusus reuni tahun 2021 ini. Pada pertemuan tingkat pengurus IKASMA, seperti disampaikan Refcan pada kato.id, menghasilkan kesepakatan akan adanya rencana percepatan realisasi program-program strategis IKASMA yang nanti pembahasanya dalam Forum Discussion Group (FGD). Pengurus juga akan makin menata internal organisasi, terutama dalam hal keanggotaan yang nantinya bekerjasama dengan pihak sekolah.

Ajakan bergabung

IKASMA berharap setiap lulusan SMAN 1 Matur dapat bergabung dan membesarkan IKASMA nantinya. Para pengurus berharap alumni baru dapat menjadi kader penting bagi kemajuan dan keberlanjutan IKASMA ke depan. Untuk itu finalisasi penyempurnaan AD/ART organisasi adalah kebutuhan paling mendesak, sebut Refcan.

Kegembiraan Alumni SMAN 1 Matur menyambut Reuni Akbar

“IKASMA terus berbenah diri dengan memfinalkan hal-hal bersifat administrasi, seperti kop surat, stempel, dan penyiapan badan hukum untuk IKASMA,” sebutnya. Sekalian dengan itu, pengurus IKASMA dalam reuni akbar kali ini juga akan memantapkan usaha membentuk PT atau Koperasi secara patungan semua alumni di dalamnya. Salah satu hal yang mendesak sebut Refcan adalah pengaktifan website organisasi sebagai media informasi, silaturahmi, dan pemberitaan segala aktivitas para alumni yang tergabung IKASMA, tutup Refcan. (ed.NY).

One thought on “IKASMA Sukses Gelar Reuni: Rencanakan Pembinaan Prestasi Siswa-Siswi SMAN 1 Matur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *