IKASMA Matur, Agam, Gelar Reuni Akbar

SMA 1 Matur Agam

IKASMA (Ikatan Keluarga Almamater SMA Matur Agam) mengadakan reuni akbar 25 Desember 2021. Reuni Akbar IKASMA Matur kali ini bertajuk merajuik nan taserak, manyambuang nan putuih, mampaarek silaturahmi, sebut Refcan Afivi, S Kom, SE, MM, Ketua Umum IKASMA pada kato.id.

Kato.id

Ikatan Keluarga Almamater SMA Matur Agam (IKASMA) menggelar Reuni Akbar bertajuk; basamo mangko manjadi, manjadi mangko sukses, sukses untuak basamo. Acara Reuni rencananya akan berhelat pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Pertemuan Reuni pada 25 Desember 2021 nanti merupakan bagian dari rangkaian pertemuan yang telah diadakan sebelumnya. Sebelumnya IKASMA telah mengadakan pertemuan bertempat di Puncak Lawang pada 13 Januari tahun 2019 lalu. Pada pertemuan pertama itu sukses dibentuk organisasi IKASMA. Pembentukan IKASMA ditujukan sebagai jembatan silaturahmi antar-alumni, dan alumni dengan pihak Sekolah (SMA 1 Matur, Agam).

Lanjutan

Gerbang Masuk SMA 1 Matur, Agam

IKASMA kemudian menggelar pertemuan lanjutan satu tahun kemudian di Hotel Mercy, Bukittinggi, pada 22 Februari 2020. Pada pertemuan IKASMA pertama tersebut, secara resmi pengurus menyusun Program kerja organisasi dalam jangka panjang, menengah, dan pendek. Salah satu program kerja IKASMA membentuk koperasi bersama. Pembentukan koperasi ini coba dikukuhkan dalam pertemuan di Ambuntanai pada awal tahun 2021 lalu. Pertemuan ketiga pada Maret 2021 lalu itu menurut Refcan dalam rangka evaluasi dan penguatan rencana-rencana yang telah pengurus susun.

Pengurus IKASMA sendiri dalam reuni akbar kali ini mengundang berbagai pihak stakeholder yang berkaitan dengan kemajuan organisasi. Refcan menyampaikan pada kato.id panitia mengundang selain para alumni dari berbagai angkatan. Panitia juga mengundang para guru-guru yang masih aktif, maupun yang telah sepuh. Mereka juga mengundang para siswa yang tergabung dalam OSIS atau perwakilan mereka. Pihak pemerintah daerah, dalam hal ini Walinagari Lawang, dan pihak-pihak lain yang berkompeten dalam menjaga berjalannya Reuni Akbar secara lancar dan sukses.

Rencananya selain pertemuan silaturahmi. Para pengurus juga berharap dapat merapatkan beberapa agenda penting bagi IKASMA beberapa tahun mendatang. Beberapa agenda penting dalam Reuni Akbar pada penutup tahun 2021 ini, di antaranya; pembenahan internal organisasi. Refcan ingin agar IKASMA pada tahun-tahun mendatang dapat berjalan dengan cara yang lebih profesional dan mandiri. Untuk itu para pengurus berharap dapat berkolaborasi aktif dengan pihak sekolah untuk meningkatkan wawasan siswa.

Harapan

Hari ini adalah era globalisasi, tentu lulusan SMA 1 Matur, Agam, Sumbar, mesti dapat menghadapi masa depan yang hiperkompetitif dan milenial. Sekalian dengan itu, IKASMA sebagai organisasi alumni dapat berperan penting secara sosial dengan meningkatkan fungsi sosio-budaya, dan religiusitas keluarga besar IKASMA dalam berbagai bentuk kegiatan.

“Pengurus IKASMA juga dalam pertemuan reuni kali ini akan mengadakan kegiatan donor darah, dan pembangunan mushola,” terang Refcan. “Selain itu dalam pertemuan nanti juga akan kita bahas soal pembentukan badan usaha patungan untuk keberlangsungan organisasi,” tutup Ketua Umum IKASMA ini.

Salah satu sudut SMA 1 Matur, Agam

Novi Yulia, salah seorang alumni angkatan 2002 menyampaikan harapan dan apresiasinya dengan kerja IKASMA serta panitia. Yulia menyampaikan, “Semoga pertemuan Reuni kali ini menghasilkan usaha-usaha positif bagi kemajuan sekolah dan siswa-siswi SMA 1 Matur, Agam. Bagaimanapun, kehadiran para alumni dalam kehidupan para siswa-siswi itu akan mendatangkan berbagai inspirasi dan informasi terkait apa jalan yang akan mereka tempuh setelah tamat nanti. Kan tidak semua akan lanjut ke jenjang perguruan tinggi. Bagi yang tidak, dan lebih suka langsung terjun ke dunia kerja. Nah di sini tantangan IKASMA memfasilitasinya,” urai Yulia.

Bagi para alumni IKASMA yang hendak menghadiri kegiatan Reuni, panitia menyilahkan mengontak; Refcan Ketua Umum Ikasma (08126776368), dan Sri Efrita Ketua Panitia Reuni IKASMA 2021 (+62 812-6629-0448). (kt.id/ya).

One thought on “IKASMA Matur, Agam, Gelar Reuni Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *